| Skenario Minggu ke-2 | |
|
+8Heri Kurniawan yunika Umi Nurwahyuni Syam Ashari dessy sasmita Brigita anggita s yywahyup 12 posters |
Pengirim | Message |
---|
yywahyup
Jumlah posting : 42 Join date : 05.10.12
| Subyek: Skenario Minggu ke-2 Wed Mar 20, 2013 9:28 am | |
| Ass.wr.wb.
Persiapan 1. [5 menit] Dosen membuka kuliah dan menjelaskan target perkuliahan hari ini 2. [15] menit] Mahasiswa diberi kesempatan untuk mendaftar forum sekaligus mendaftar kelompok dan alamat blognya 3. [10 menit] Dengan dipandu ketua kelas sebagai moderator dibantu sekretaris sbg notulen, mempersipakan team yang akan presentasi [pro] dan team kontra dari topik diksusi yg diberikan minggu sebelumnya
Saat Diskusi 4. [10 menit] team pro mempresentasikan materinya 5. [15 menit] team kontra menyanggah dengan mengajukan argumentasi dan contoh2 6. [15 menit] moderator memberi kesempatan audiense untuk menambahkan argumen pro dan menyanggah [kontra]
Konklusi 7. [15 menit] moderator bersama notulen menyimpulkan hasil diskusi 8. [10 menit] dosen memberi ringkasan dan komentar atas hasil diskusi
Terima kasih
| |
|
| |
anggita s
Jumlah posting : 6 Join date : 18.03.13
| Subyek: kelas b kelompok 4 Wed Mar 20, 2013 12:46 pm | |
| riyana iin trisnawati 10004118 rina rahmiati 10004123 anggita setyarini 10004142 | |
|
| |
anggita s
Jumlah posting : 6 Join date : 18.03.13
| Subyek: kelas b kelompok 12 Wed Mar 20, 2013 12:48 pm | |
| ari susanti 10004127 sucita ambarwati 100004131 sumartini kusumaningsih 10004132 | |
|
| |
Brigita
Jumlah posting : 3 Join date : 20.03.13
| Subyek: tugas IT kelompok 11 PBI semester 6 Wed Mar 20, 2013 12:49 pm | |
| kelompok 11 (kelas b) 1. Brigita May Arbiyanti (10004117) 2. Apriliya wulansari (10004134) 3. Tutut Nur hikmah (10004147) | |
|
| |
dessy sasmita
Jumlah posting : 4 Join date : 20.03.13 Age : 32 Lokasi : yogyakarta
| Subyek: kelompok 6 kelas B Wed Mar 20, 2013 12:54 pm | |
| nama kelompok
1. kurnia indrayanti 10004086 2. dessy sasmita 10004097 3. ikke dionea 10004108
Terakhir diubah oleh dessy sasmita tanggal Wed Mar 20, 2013 1:01 pm, total 1 kali diubah | |
|
| |
Syam Ashari
Jumlah posting : 5 Join date : 19.03.13 Age : 32 Lokasi : Yogyakarta
| Subyek: Re: Skenario Minggu ke-2 Wed Mar 20, 2013 12:57 pm | |
| Syam ashari /10004145 Haiyudi/ 10004150 Fuad Amsyari/ 10004152 | |
|
| |
Syam Ashari
Jumlah posting : 5 Join date : 19.03.13 Age : 32 Lokasi : Yogyakarta
| Subyek: Re: Skenario Minggu ke-2 Wed Mar 20, 2013 12:59 pm | |
| Rahmat Alfian H/ 10004111 Fachruddin Indrakumara/10004120 Rahmat Eryanto/10004140 | |
|
| |
Umi Nurwahyuni
Jumlah posting : 5 Join date : 20.03.13 Age : 31 Lokasi : Yogyakarta
| Subyek: kelas b kelompok 13 Wed Mar 20, 2013 1:11 pm | |
| umi nurwahyuni / 10004061 yeni melisawati / 10004057 dora ferisa verananda / 10004037 | |
|
| |
yunika
Jumlah posting : 6 Join date : 20.03.13
| Subyek: kelompok 16 kelas B Wed Mar 20, 2013 1:51 pm | |
| 1. YUNIKA NIRMAWATI 08004370 2. KHITOH KURNIATI 08004369 3. ALFIANA HIKMAWATI | |
|
| |
Heri Kurniawan
Jumlah posting : 6 Join date : 20.03.13 Age : 35 Lokasi : Yogyakarta
| Subyek: Re: Skenario Minggu ke-2 Wed Mar 20, 2013 3:37 pm | |
| minggu kedua ini menurut saya bagaikan tumpahan pendapat-pendapat yang masuk akal karena kita tidak bisa terlalu mengandalkan teknologi dikarenakan penyalahgunaan teknologi seperti koment yang mencerminkan rasis akan tetapi kita tidak bisa menghindar dari teknologi, dikarenakan semakin kita menjauh dari teknologi maka semakin susah kita mempermudah mencari informasi yang terjadi disekeliling lingkungan dan "accross the world" Edi Irawan 10004555 Fajar Gunawan 10004472 Heri Kurniawan 11304315 | |
|
| |
chieta pinky
Jumlah posting : 2 Join date : 16.03.13
| Subyek: kelompok it Wed Mar 20, 2013 8:58 pm | |
| ronaldi / 10004090 septian liandy /10004114 ahmad fathoni /1004104 | |
|
| |
rondiyah.rondiyah
Jumlah posting : 4 Join date : 20.03.13 Age : 33 Lokasi : bantul
| Subyek: hasil notulen debat IT PBI kelas B Thu Mar 21, 2013 5:11 pm | |
| Instructional technology (Does Technology Hinder or Enhance Learning & Teaching)
Group 2 (pro) Hayudi Syam Fuad
First speaker: Hayudi Word key:Technology dan proses belajar mengajar Technology merupakan salah satu kearifan untuk mendukung usaha mereka Belajar mengajar ialah proses timbal balik antara guru dan murid Teknologi sedang mendunia, kehidupan di kuasai teknologi Apakah tek mendukung proses belajar mengajar?? Apakah guna teknologi? Sarana yang membantu proses belajar mengajar agar lebih mudah Ex: membuat media pembelajaran 1. untuk mempermudah agar siswa mudah memahami) 2. mempersingkat waktu, ex: kegiatan nasional(self our time) 3. teknologi berkembang pesat, Sanggahan Ayu: tidak setuju, menjadi tidak komunikatif jika menggunakan IT dalam belajar pembelajaran Tanggapan Hayudi: IT tergantung pada user (apakah di gunakan dengan baik dan benar) Ayu: user yang bagaimana user yang baik? user tidak bisa menggunakan fasilitas? Hayudi: perlu kesadaran, it depends of users. Belajar Memanfaatkan teknologi dengan benar Neti: masalah dengan money? Hayudi: 1. Adanya Campur tangan pemerintah Neti : kehidupan ekonomi yang berkaitan dengan mahasiswa tentang teknologi? Teknologi membutuhkan uang? Tanggapan Hayudi: tidak bisa berjalan dengan baik Fuad : kebutuhan paling utama yang perlu dipikirkan(kebutuhan pokok), tidak harus memiliki IT, bisa belajar dengan yang punya (kolega). Untuk masalah money perlu sebuah proses. Tanya Ayu: keuntungan IT, dimana letaknya dalam proses belajar mengajar( IT trsebut)? Suatu daerah yang masih agak terbelakang, bagaimana masalah IT pada daerah tersebut? Tanggapan Syam : penggunaan LCD dan Laptop di dalam kelas, lebih memudahkan proses belajar mengajar di dalam kelas, lebih menarik. Teknologi tidak harus barang yg berupa elektronik, tetapi alat yang mempermudah usaha masyarakat, ex : membajak sawah dengan kerbau. Neti: sempoa apakah teknology? Fuad : teknologi bukan hanya teknologi canggih tapi ada teknologi sederhana, perlu sebuah proses, asalkan teknologi sederhana tersebut masih bisa digunakan. Tanya Neti: penyalahgunaan teknologi yang salah bagi anak? Jika ortu sibuk, why dengan penyalahgunaan teknologi pada anak? Sanggahan Fuad: Perlu peran ortu, guru dan lingungan. Syam: peran ortu, jika ortu bussy, maka perlu peran orang lain untuk membatasi penggunaan tek. Neti: jika anak punya laptop sendiri? sanggahan Hayudi: ortu sudah salah dalam pengawasan terhadap anak Kesimpulan (hayudi) “apa sih teknologi itu”? 1.alat yang mempermudah kerja manusia 2. teknologi membuka wawasan yang lebih luas 3. teknologi dapat mendukung proses pembelajaran di kelas
| |
|
| |
rondiyah.rondiyah
Jumlah posting : 4 Join date : 20.03.13 Age : 33 Lokasi : bantul
| Subyek: komen debat IT kelas PBI B Thu Mar 21, 2013 5:29 pm | |
| harapan dari penggunaan IT memang sangat berperan penting dalam kaitanya dengan belajar pembelajaran, tapi perlu diperhatikan dengan jeli penggunaannya, dari debat yang telah di laksanakan sangat mengguggah yang berkaitan dengan kritisisasi penggunaan IT, bagaimana perkembangan IT, bagaimana penggunaan IT yang di salahgunakan, bagaimana mengoperasikan IT, bagaimana dengan daerah2 yang belum terjamah dengan IT, it's become problem, it's a big problem, maka peran pemerintah sangat penting, masalah ekonomi sangat penting dalam perkembangan IT. so, dari debat pro dan kontra masing2 pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dari penggunaan IT sendiri | |
|
| |
Zanu Ashari
Jumlah posting : 5 Join date : 19.03.13 Age : 32 Lokasi : Yogyakarta
| Subyek: kontra Fri Mar 22, 2013 11:10 am | |
| Terlepas dari debat pertemuan kedua, kita tidak bisa berpaling dari peran tekhnology yang saat ini memang sangat dibutuhkan untuk seluruh kalangan. Tapi sedikit saya tambahkan, bahwa peran technology di dalam pembelajaran di dalam kelas tidak selamanya memudahkan siswa atau mahasiswanya. mengapa seperti itu? karena, tidak semua guru dan dosen menguasai tecnology dengan sepenuhnya. contoh, dosen yang mengajarkan melalu power point. apakah power point itu tidak lebih membosankan daripada kita harus membaca buku. tentu sangat membosankan jika power point itu tidak dibuat semenarik mungkin, dan seindah mungkin dengan cara mengajarnya yang bisa dibilang cara mengajar Teacher - centered. | |
|
| |
anggita s
Jumlah posting : 6 Join date : 18.03.13
| Subyek: Re: Skenario Minggu ke-2 Sat Mar 23, 2013 8:38 pm | |
| teknologi memang pada dasarnya diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, namun apabila disalahgunakan nantinya malah akan merugikan manusia itu sendiri. jadi menurut kami, apakah teknologi menghambat atau mempermudah proses pembelajaran itu tergantung pada penggunaannya, apakah digunakan dengan sebaik-baiknya ataukah malah disalahgunakan. terkadang bayak orang yang menyalahgunakan teknologi disebabkan oleh kurang taunya pemanfaatan | |
|
| |
anggita s
Jumlah posting : 6 Join date : 18.03.13
| Subyek: Re: Skenario Minggu ke-2 Sat Mar 23, 2013 8:44 pm | |
| teknologi memang pada dasarnya diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, namun apabila disalahgunakan nantinya malah akan merugikan manusia itu sendiri. jadi menurut kami, apakah teknologi menghambat atau mempermudah proses pembelajaran itu tergantung pada penggunaannya, apakah digunakan dengan sebaik-baiknya ataukah malah disalahgunakan. terkadang bayak orang yang menyalahgunakan teknologi disebabkan oleh kurang taunya pemanfaatan IT yang baik dan benar, oleh sebab itu materi pembelajaran IT memang lah sangat penting untuk diajarkan. riyana iin trisnawati (10004118) rina rahmiati (10004123) anggita setyarini (10004142) | |
|
| |
Haiyudi
Jumlah posting : 4 Join date : 19.03.13 Age : 31 Lokasi : Yogyakarta
| Subyek: Jadilah pengguna technology yang baik Sun Mar 24, 2013 1:09 pm | |
| Lihat kata kunci pada Topic debat kita :
Jika seandainya Tekhnologi kurang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar, pertanyaan saya adalah : MENGAPA KITA DIPERKENALKAN DENGAN MATA KULIAH INSTRUCTIONAL TECHNOLOGY? SAMPAI SAMPAI DIBELA-BELAIN UNTUK MENGIKUTI PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN??? __ bagi yang kontra, tolong JELASKAN pertanyaan itu, tidak hanya di JAWAB | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: Skenario Minggu ke-2 | |
| |
|
| |
| Skenario Minggu ke-2 | |
|